Sunday, July 14, 2013

Ketika Rindu Datang

Semua orang yang pernah jatuh cinta biasanya merasakan rindu. Rindu itu datang tidak tentu, tetapi selalu hadir menghampiri tanpa permisi dan tiba tiba. Terkadang rasa rindu itu hadir di pagi, siang, atau malam hari.

Lalu seperti apa rasanya rindu itu ? Aku tidak pernah menemukan rumusnya. Tetapi bagiku rasa rindu itu kadang berasa getaran dalam hati dari yang kecil sampai membesar seperti gempat bumi dalam hati, kadang sampai terasa menyakitkan tergantung dari berapa lama rasa rindu itu terpendam dan tak terungkapkan serta tidak mendapatkan apa yang dirindukan.

Saat rindu tiba, ingatanku membawa apa yang aku rindukan. Seperti apa rupa dan wajahnya, seperti apa kata-katanya. Seperti apa candaannya. Dan Semunya tentang yang aku rindukan.

Sampai kapan rindu akan selalu datang ? Hanya Tuhan yang tau sampai kapan rindu itu akan selalu menyapa. Mungkin saja saat dia selalu berasamaku setiap saat suatu saat nanti maka rindu itu tidak akan pernah muncul kembali. Terganti dengan rasa lain yang indah dan menyenangkan.  Ah, semua sudah ada yang atur entah sampai kapan. 

Bagaimanapun rasa ini adalah anugrah terindah. Alhamdulillah.... Meski tidak tau sampai kapan rasa ini akan terus hadir di hatiku. Terimakasih juga ya Tuhan yang telah menghadirkan dia dalam rasa istimewa ini meski kadang terasa menyakitkan. Hanya harapan yang muncul saat rindu itu semakin menumpuk. Harapan untuk kehadirannya, meski hanya sebentar.

Tulisan ini dibuat saat rindu itu datang menyapa.


2 comments: