Sunday, October 27, 2013

"PLN Bersih", Wacana atau Nyata ?

Selama ini kita tidak lepas dari penggunaan listrik di rumah. Hampir setiap hari kita memanfaatkan listrik yang disediakan oleh PLN. Ya bener... dianganku terbayang hampir semua fasilitas di rumah menggunakan listrik, mulai dari Lampu penerangan, Televisi, Kulkas, Mesin cuci, Notebook, HP, Radio, Oven Listrik dan masih banyak lagi peralatan rumah tangga yang menggunakan listrik.

PLN atau Perusahaan Listrik Negara, dimana saat ini masih sering mendapatkan cemoohan yang menyindir PLN terkait dengan pelayanan PLN. Sering saya melihat status di BBM atau FB dengan ejekan kata PLN menjadi 'Perusahaan Lilin Negara' dikarenakan adanya kejadian terputusnya pasokan listrik ke rumahnya, tentu itu semua dikarenakan kita sangat sangat membutuhkan listrik dan kecewa dengan terputusnya aliran listrik. Meski sebenarnya itu terjadi karena pasokan listrik yang tidak memadai.

Terlepas dari kurangnya pasokan listrik oleh PLN sehingga terkadang kita mengalami giliran pemutusan listrik, serta sehubungan dengan tema blog kali ini tentang "PLN Bersih" saya mempunyai pengalaman menarik tentang PLN bersih.

Benarkan PLN Bersih?

Pada Juli 2013 lalu tepat saat datangnya bulan suci Ramadhan pagi hari sekitar pukul 10.00 WIB listrik di rumah kami terputus sebagian, hanya beberapa ruang saja yang menyala sedangkan ruang lain listrik tidak dapat dihidupkan. Saat itu hanya istri dan anak saya (Dinda) yang masih berumur 5 tahun berada dirumah. Beberapa saat kami pun tahu ternyata hanya rumah kami yang pasokan listrik terputus. Istri saya sudah mencoba meminta tolong tetangga sampai tukang ayam keliling langganan yang melintas didepan rumah namun listrik masih terputus.

Kami pun memutuskan untuk menghubungi petugas PLN terdekat dengan rumah kami di daerah Tambun Utara Bekasi melalui telepon. Tidak lama kemudian petugas PLN pun datang ke TKP di rumah. Setelah di cek oleh petugas ternyata salah satu MCB di rumah kami terputus. Beberapa menit kemudian dengan bantuan bapak petugas PLN listrik di rumah kamipun menyala kembali.

Dikarenakan saat itu adalah bulan puasa kami tidak dapat menyediakan minum untuk petugas PLN, istri saya putuskan untuk sekedar memberikan tips buat petugas. Namun istri saya heran karena bapak petugas tidak mau menerima uang tip tersebut. Kejadian itu telah menunjukkan bahwa PLN saat ini berusaha untuk lebih bersih dan meningkatkan pelayanan yang sesuai harapan dari pelanggan.

Semoga PLN kedepan bertambah bersih dan lebih meningkat dalam pelayanan masyarakat, serta pasokan listrik buat masyarakat tidak ada kekurangan lagi. Kami melalui blog ini memberikan dukungan untuk PLN untuk menajadikan PLN Bersih.

3 comments:

  1. sekarang baik-baik aja kan listriknya? ato...emang sengaja dimatikan kale tuh lampunya biar remang-remang iiihi.hi.hiii..... :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe betul sekali.... kalau buat tidur malam memang sengaja dibuat remang remang, biar tidak silau kalau terbangun. Selain itu juga hemat energy.

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete