Tuesday, July 16, 2013

Tim Garuda, Arsenal dan Liverpool

Kekalahan telak lawan Arsenal dalam laga ujicoba hari minggu lalu 14 Juli 13 lalu menunjukkan tim Indonesia masih jauh levelnya dari tim sepak bola Eropa. Bagaimana tidak Indonesia kalah 7 tanpa balas sedikitpun. Kekalahan yang memalukan.. Hehe

Memang masih banyak yg harus dibenahi dalam kualitas tim Garuda. Mulai dari kualitas fisik pemain maupun kualitas permainan. Kalau kualitas fisik mungkin susah ya memperbaikinya, perbedaan tinggi, besar tubuh dan kekuatan fisik jauh tertinggal dari tim Eropa. Ketinggalan 7 angka tanpa balas pada pertandingan lalu menandakan bahwa pertahanan dan penyerangan tim Indonesia tertinggal jauh dari tim Arsenal.

Meskipun saat ini tim Garuda memiliki kualitas jauh dari permainan tim eropa, bukan tidak mungkin juga kan nanti dengan latihan yang lebih keras lagi bisa memperbaiki kualitas dan dapat menjuarai ajang pertandingan pada piala asia 2015 mendatang. Optimis aja lah. Dari pada putus asa tidak ada manfaatnya.

Dalam ujicoba berikutnya sabtu 20 juli 13 melawan tim Liverpool diharapkan indonesia dapat bermain lebih baik lagi dibandingkan permainan melawan arsenal. Selamat berjuang tim Garudaku. Kita doakan saja indonesia menjadi lebih baik dimasa mendatang dan menjadi macan asia dalam dunia sepak bola.

No comments:

Post a Comment